6 Teknik Permainan Bola Basket untuk Pemula

Bagi pemain basket, wajib untuk memahami 6 teknik permainan bola basket paling dasar agar bisa menang dari permainan ini. Dimana 6 teknik dasar itu meliputi catching dan juga passing, kemudian shooting, dribbling, ada lagi jump stop, pivot, dan yang terakhir ada rebound. Memahami teknik dasar itu begitu penting sekali agar mereka bisa menguatkan teknik dasar bermain demi perkembangan skill dari setiap pemain itu sendiri. Karena, salah satu kunci keberhasilan dari bermain basket adalah memahami teknik dasarnya terlebih dahulu. Dimana kali ini akan kami berikan sedikit penjelasan tentang teknik bermain bola basket, yang dimulai dari penjelasan catching dan juga passing.

Passing adalah sebuah teknik dasar bermain basket yang kerap disebut juga dengan mengumpan. Sedangkan, untuk catching adalah teknik untuk menangkap bola. Setiap pemain wajib memahami teknik ini. Jika tidak, maka itu artinya Anda belum siap untuk mencoba bemrain basket. Ini sama seperti saat Anda bermain judi Poker terpercaya. Anda juga harus tahu dasarnya terlebih dahulu. Selain itu, ada juga teknik dribbling atau menggiring bola. Teknik dalam menggiring bola ini sendiri terbagi atas beberapa teknik. Agar nantinya saat pemain melakukan dribble, mereka bisa melakukannya dengan baik. Beberapa teknik dribbling bola itu, meliputi kontrol dibagian jari-jari tangan, mempertahankan tubuh diposisi rendah, kepala harus tegak, harus bisa melatih kedua tangan supaya bisa dribble dengan baik, dan yang terakhir adalah saat pemain harus bisa melindungi bola agar tidak sampai direbut oleh lawan yang lain.

Selanjutnya, Anda tinggal belajar shooting. Yaitu bagaimana cara Anda untuk menembak bola tepat ke arah keranjang bola. Teknik ini harus benar-benar dipahami, khususnya bagi pemain yang berada di posisi depan. Sehingga, tim bola basket tersebut bisa memenangkan pertandingan ini. Setelah itu, setiap pemain harus memahami teknik pivot atau berputar. Yaitu, saat Anda bisa melakukan gerakan memutar badan memakai salah 1 kaki untuk poros putaran. Selanjutnya, pahami juga teknik yang lain, bernama jump stop. Teknik ini adalah ketika Anda berhenti bergerak secara terkontrol memakai 2 kaki untuk memantapkan kakinya melakukan pivot, menghindari lawan, dan demi mempertahankan keseimbangan tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *